Saat grup idola tidak lagi hiatus,
mengapa hal itu terlihat seperti kita hampir tidak pernah melihat mereka
di panggung? Yah, itu karena grup idola membuat penampilan mereka ke
panggung global, bukan hanya fokus pada kegiatan mereka di Korea.
Big Bang, Super Junior,
B2ST dan grup idola lainnya semua memiliki jadwal yang sangat sibuk dan
tampil di tempat yang jauh dari fans Korea mereka. Selain itu, grup-grup
idola yang memimpin trend global K-Pop, juga membuat “World Tour” dan
pertemuan dengan fans mereka di seluruh dunia.
Tidak mengherankan, Big Bang bukanlah
satu-satunya grup yang mengincar pasar musik internasional. Super
Junior, dikenal luas sebagai kekuatan pendorong baru di balik gelombang
Korea, mereka telah bertemu dengan fans di berbagai negara melalui
konser mereka “Super Show 4“.
Super Junior sudah menggelar konser
dengan sukses di Jepang, Taiwan, Singapura dan Makau. Super Junior juga
menarik lebih dari 40.000 fans selama konser “Super show 4″ selama 3
hari di Thailand dari tanggal 16-18 Maret. Selain itu, mereka adalah
artis asing pertama yang menggelar tiga konser dan menarik penonton
terbesar yang pernah ada di Thailand.
Ada suatu masa ketika gelombang Korea
digunakan sebagai alat untuk meningkatkan kepulangan popularitas
selebriti. Namun, di era digital sekarang ini dimana komunikasi di waktu
yang nyata itu berjalan instan berkat kemajuan situs jejaring sosial,
menyembunyikan wajah di balik tangan kalian tampaknya tidak bekerja
sebagai alat publikasi.
Selanjutnya, keberhasilan Big Bang, Super
Junior, dan B2ST telah membuktikan bahwa gelombang Korea tidak sekedar
trend yang numpang lewat. Selain itu, tiga grup ini telah menunjukkan
bahwa mereka berada di tengah gelombang Korea saat ini.
*Isi yang tidak bersangkutan dengan SJ dihilangkan
Credit: Enewsworld | Via: yeppopo.wordpress.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
GIVE ME YOUR COMMENT >3<